” SAYA JUGA BELUM PASTI MASUK SURGA, BISA JADI SAYA MASUK NERAKA”.

Bismillah

USTADZ SYAFIQ: ” SAYA JUGA BELUM PASTI MASUK SURGA, BISA JADI SAYA MASUK NERAKA”.

Oleh Siswo Kusyudhanto

Di sebuah kesempatan dalam Tabligh Akbar di Masjid Raudhatul Jannah Pekanbaru/ Riau yang dibawakan materinya oleh Ustadz Syafiq Riza Basalamah dalam seluruh rangkaian acaranya ada moment dimana para jamaah kajian tiba-tiba menangis kesenggukan, termasuk saya..

Seperti banyak kajian beliau selalu diwarnai senyum dan tawa, karena kadang nasehatnya menggelitik dan mengena dihati, namun pagi ini ketika sesi pertanyaan ada moment dimana jamaah yang hadir dibikin nangis.
ketika Pak Saiful membacakan sebuah pernyataan yang disampaikan kepada Ustadz Syafiq Riza Basalamah, bunyinya,

“ustadz mohon lihat baik-baik wajah para jamaah yang hadir disini, jika ustadz nanti berada dipintu surga tolong cari wajah-wajah kami ini dan ajak kami untuk masuk kedalam surga ya ustadz”.

Pernyataan dari salah satu jamaah ini sempat ditertawakan sesaat, namun tiba-tiba ustadz Syafiq matanya berkaca-kaca menahan tangis lalu beliau berkata tebata-bata,

“maaf saudara sekalian jangan membesarkan saya sedemikian rupa, sejatinya saya adalah orang yang banyak dosa dan itu tidak terlihat oleh anda semua. Jangan dikira orang yang seorang disebut ustadz sudah pasti didepan pintu surga. Justru kelak penghuni neraka pertama adalah orang yang belajar Alqur’an dan mengajarkannya dikarenakan ada sikap riya’ pada dirinya. Kelak orang yang hebat dalam agama adalah korek apinya neraka.

Ibnu Jauzi salah satu ulama besar dijamannya, sangat terkenal sehingga kajiannya selalu dihadiri ribuan orang, dalam sebuah salah satu kajiannya yang dihadiri ribuan orang pernah melakukan dialog hati, dia berkata dalam hati, “wahai Ibnu jauzi apakah yang terjadi jika semua orang yang hadir dikajian ini masuk surga sementara dirimu justru masuk neraka.”

Lalu Ibnu Jauzi berdoa kepada Allah, andai dirinya masuk neraka dia memohon kepada Allah agar disembunyikan dari orang yang datang ke kajiannya, agar mereka tidak mengetahui dirinya masuk neraka.

Oleh karenanya jangan meninggikan saya berlebihan, saya dan anda semua adalah sama, yakni sama-sama sedang berusaha meraih surga. Semoga Allah merahmati kita semua dan semoga Allah menutupi dosa-dosa saya”.

Maa syaa Allah, nasehat yang dalam menyentuh kalbu, dan bikin air mata berlinang.
Jazakallahu khairan ustadz..


Allâh Ta’ala berfirman ;

وَعِبَادُ الرَّحْمَٰنِ الَّذِينَ يَمْشُونَ عَلَى الْأَرْضِ هَوْنًا وَإِذَا خَاطَبَهُمُ الْجَاهِلُونَ قَالُوا سَلَامًا

Dan hamba-hamba yang baik dari Rabb Yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata (yang mengandung) keselamatan. [Al-Furqân/25:63]

Foto suasana tabligh Akbar Ustadz Syafiq Riza Basalamah di Masjid Raudhatul Jannah Pekanbaru

Rilis Ulang oleh : Abu Mamand

DPC KOMBATPOL INDRAMAYU GELAR BUKA BERSAMA

Indramayu. Baru baru ini ( Rabu, 13 April 2022 ) Kombatpol Dpc Indramayu menggelar ifthor Jama’i atau buka bersama, sekaligus bertujuan untuk saling memper-erat Tali Silaturahmi antar divisi, acara tersebut memilih tempat di kediaman di divisi Informasi dan Komunikasi, karena tempatnya dapat di akses dari segala arah,

Animo Masyarakat yang ikut menghadiri acara tersebut sangat antusias, sekaligus pingin mengetahui apa itu KOMBATPOL.

Ketua Umum Dpc Indramayu ( Anang Suryadi ) berharap agar selalu meningkatkan kwalitas dan kwantitas amalan dibulan Ramadhan ini, dan berharap pula agar agenda seperti ini bisa tetap berkesinambungan meskipun diluar Bulan Ramadhan mengingat sangat pentingnya masukkan – masukkan dari masing – masing divisi. Agar Komunitas Sahabat TNI POLRI ini semakin aksis di Indramayu khususnya.

Dalam acara itu dihadiri pula Ustadz Saefullah Hafidzahullahu Ta’ala, ( Pembina Dpc Kombatpol Indramayu ) yang sekaligus memberikan Tausiah Singkat tentang Pembatal pembatal dalam Berpuasa, dan diakhir2 tausiyah Ustadz Saeful juga mengajak untuk selalu mendo’akan kebaikkan kepada Ustadz Abdullah Faqih Rahimahullah yg telah lebih dulu di Panggil oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Dan kemudian buka bersama dilanjutkan Sholat Maghrib berjamaah dan Beliau ditunjuk langsung sebagai Imam.

Demikian dari divisi Komunikasi dan Informasi dpc Indramayu melaporkan untuk KOMBATPOL TV

Kabar duka dari Dpc KOMBATPOL Indramayu

KOMBATPOL INDRAMAYU.

Bismillah
إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ

Kami keluarga Besar DPC KOMBATPOL INDRAMAYU
turut berduka atas meninggalnya saudara kami sekaligus Pembina DPC KOMBATPOL INDRAMAYU Al Ustadz Abdul Faqih Al atsari Rohimahullohu Ta’ala semoga Allah menerima segala amal sholihnya, dan dimaafkan segala kesalahannya.

اللّهُمَّ  اغْفِرْ لَهُ وَ ارْحَمْهُ وَ عَافِهِ وَ اعْفُ عَنْهُ وَ اَكْرِمْ نُزُلَهُ وَ وَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَ اغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَ الثَّلْجِ وَ الْبَرَدِ وَ نَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ الأَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ.اللّهُمَّ أَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَ أَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَ أَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَ أَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَ مِنْ عَذَابِ النَّارِ

Dalam Prosesi dari Memandikan, Mengkafani, Mensholatkan sampai mengantarkan kepemakaman yang dipimpin langsung oleh Beliau Ustadz Tonarih al atsary Hafidzahullah berjalan lancar. Dan dikomando langsung oleh ketua Kombatpol dpc Indramayu, ( Anang Suryadi ) untuk prosesi Pemakaman dan sekitar 700penta’ziyah mengikuti proses pemakaman.

Demikian Mamand Pamungkas melaporkan untuk Pemirsa KOMBATPOL TV

Kebakaran di Bongas, Margamulya, Indramayu Jawa Barat

Bongas. Kebakaran hebat terjadi tadi malam sekitar pukul( 03:00 wib ) dirumahnya Ibu Komerah ( dekat rumahnya Mamand Pamungkas ( divisi Informasi dan Komunikasi KOMBATPOL ) Kebakaran diduga sementara akibat konsleting listrik dan percikan apinya mengenai kasur, sdg penghuninya sedang terlelap tidur, kami dengan warga sekitar bahu membahu untuk memadamkan kobaran api, 2 Mobil Damkar Diterjunkan setengah jam kemudian untuk menjinakkan sijago merah, dan satu jam berikutnya api dpt dijinakkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, Sejak tulisan ini dilansir belum bisa mengorek kronologi yg sebenernya, karena keluarga masih Shok, kerugian ditaksir sekitar 150. juta. Demikian informasi dari Indramayu Jawa Barat

PONDOK TAHFID AL MUNAWARAH RESMI TERDAFTAR DI KEMENAG KAB.50 KOTA SUMBAR

AL MUNAWWARAH RESMI TERDAFTAR DI KEMENAG

Nagari Mungo,19 January 2022

Alhamdulillah Markaz Tahfizh Ma’had Al Munawwarah secara resmi telah terdaftar sebagai salah satu Markaz Tahfiz di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Limapuluh Kota.

Piagam tanda daftar tersebut, diserahkan lansung oleh Bapak Kepala Kemenag 50 Kota pada saat Tasyakuran HAB Kemenag pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2022, berbarengan dengan penyerahan piagam tanda daftar Pondok Pesantren Se Kabupaten Limapuluh Kota

Dengan diterimanya tanda daftar ini, maka Ma’had Al Munawwarah adalah Markaz Tahfiz yang ke 7 di Kabupaten Limapuluh Kota yang mengantongi izin dari Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota.

Semoga ini memperkuat azam dan semangat para pembina dan asatiz dalam mecetak kader-kader ulama di Nagari Mungo dan di Limapuluh Kota Umumnya.

Berdasarkan perencanaan, Ma’had Al Munawwarah akan melaksanakan Wisuda Tahfizh yang pertema yang akan dilaksanakan pada akhir Maret sebelum bulan Ramadhan, dan insyaallah akan mewisuda tidak kurang dari 50 orang santri dengan tingkat hafalan beraneka ragam.

Mulai dari 1 juz, 2 juz, 5 juz, 7 juz dan yang paling tinggi adalah 11 Juz.

Semoga Allah memudahkan langkan kami semua dalam memperjuangkan agama Allah ini.

Terimakasih kepada seluruh kawan-kawan pengurus Yayasan, para asatiz dan guru, para pembina, para donatur, pemerintahan Nagari Mungo dan seluruh masyarakat Nagari Mungo yang telah ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan di Al Munawwarah. Semoga Allah membalasi dengan pahala yang berlipat ganda. Aamiinn….